Wednesday 9 October 2013

KISAH Gadis Buta...

Di sebuah kamar di RS hanya ada 2 ranjang. Ranjang yg 1 dekat dgn jendela & yg 1 lagi jauh dari jendela.

Setiap harinya gadis yg terbujur lemah yg berada di ranjang dekat jendela menceritakan apa yg dia lihat ke seorang ibu yg terbaring di ranjang satunya lagi.

"Apa yg kamu lihat hari ini?" Kata Ibu itu,
Gadis itu menjawab "di luar ada anak-2 kecil berlari riang sedang main dgn anjing kesayangannya. Ada gemerlap lampu-2 taman yg indah. Dan banyak sekali angsa-2 lewat di kolam." Dgn riangnya gadis itu bercerita.


Hari demi hari Ibu itu bertanya ke gadis itu & gadis itu terus menceritakan apa yg dia lihat di luar jendela akhirnya pada satu malam gadis itu sesak nafas, Ibu itu bisa aja membantu gadis itu dgn memencet bell agar suster datang tapi di biarkan saja.

Dalam hatinya, ini kesempatanku utk bisa pindah ke ranjang sebelah dekat jendela jika gadis itu mati jadi bisa lihat pemandangan luar.

Esok harinya gadis itu meninggal & Ibu itu berkata ke suster "aku mau pindah ke ranjang dekat jendela" dgn riangnya Ibu itu melongok ke jendela begitu dia pindah...
Apa yg dia liat ?
Hanyalah "atap & tembok "
Karena rupanya gadis itu buta.

Apa makna cerita ini ?

Terkadang kita suka merasa diri tidak bahagia dan selalu melihat kebahagiaan org lain. Suka ber-andai-2.

Andai aku punya istri yg cantik spt dia. Andai aku punya suami yg baik spt dia. Andai aku bisa sekaya dia. Andai aku punya jabatan spt dia, punya org tua spt ortunya, punya mobil sebagus dia. Andai & andai, selalu memikirkan apa yg org lain miliki.

Setiap org punya kesusahan masing2. Org yg bahagia adl org yg selalu melihat hidup ini indah, berpikir positif walaupun hanya "atap dan tembok" di dpn mata tapi yg dia lihat adl Visinya dan selalu ceria melewati hidup.

Bersyukur msh di beri kehidupan & mau membagikan keceriaannya kpd org lain.